Temu Kangen SMPN Seyegan 84

Kepada kawan, 01(19/09)

Mungkin bukanlah yang pertama temu kangen alumni SMPN 1 Seyegan angkatan 84 ini terselenggarakan. Menurut testimony....embrio pertemuan telah diselenggarakan beberapa kali namun masih sebatas teman yang terjangkau dalam kelompok kecil.

Pada awal bulan Agustus 2017, tercetuslah ide untuk mengadakan temu kangen yang digagas oleh Kristin Agus Pratiwi dengan membentuk tim kecil sebagai panitia, dengan mengajak Tribaningsih, Supriyanto, Hery Sutrisno, Elizabeth Mustika Dewi, Christina Suti Mulyani dan Ning Cilik (nama lengkape lali) dan Lafran pribadi, memutuskan penyelenggaraan dilaksanakan di Rumah tabon Kristina Krapyak, Margoagung, Seyegan, Sleman tanggal 03 September 2017.

Alhamdulilah acara tersebut terselenggara dengan lancar serta mendapat antusias tinggi.  Terbukti dari target 40 orang, hadir 35 orang sisanya pun ijin karena ada acara yang bersamaan. Temu alumni kali ini mengangkat tema satu rasa satu jiwa dengan tujuan mengumpulkan kawan tampil seperti sewaktu sekolah SMP mengesampingkan atribut, pangkat, jabatan bahkan kekayaan sekalipun.

Suasana pertemuan sungguh menyenangkan, mereka kelihatanya menyiapkan diri agar tampil secantik-cantiknya dan seguanteng-guantengya walau sisi lain keriput kulit sudah nampak oleh umur yang sudah tidak muda lagi. Suasana semakin gayeng dengan tampilnya para penyanyi karbitan oleh anggota yang hadir, di pandu oleh Heri Sutrisno yang dikenal dengan hery mumu serta di arasemeni player kondang Suradi.

Disela acara, dikomandani Dewi Sulistyawati membentuk forum kepanitiaan rencana temu alumni seangkatan dan terbentuklah seperti berikut :

Hasil pertemuan alumni tgl 3 Sept 2017 di rmh Mbak Titin. Pembentukan tim reuni satu angkatan (1984).  Ketua Panitia (Marjiyanto, Supriyati), Sekretaris (Dewi Sulistyowati, Hery Mumu), Bendahara (Sri Supartiningsih, Tri Baningsih), Humas (Jabodetabek : Sumung Kasih, Hardono Edi Raharjo, Mustofa Hilal), Sragen (Sumaryanto), Sleman Barat (Handoko beserta Wilnya Sri Suratiningsih), Sleman Tengah/Utara (Agus Sugiyanto), Sleman Timur (Lafran Pribadi), Bantul (Kristin Agus Praptiwi). Seksi Kesenian/Hiburan (Suradi), Soundsystem (Supriyanto), Konsumsi (Ellysabeth Mustika Dewi, Sunarti, Kritina Suti Mulyani, Routi Puspita Dewi, Supriyati B, Ninik Bantulan. Pembantu umum ( Darmanto, Edi Budi Hartono, Yulianto, Agung Firdausi, Haryanto, Agus Joko Sukarjo, Budi Susanto).          

Rencana Reuni satu angkatan diadakan bulan Desember tgl menyusul. Sblm reuni diadakan koordinasi pemantapan di rmh tabon Sri Supartiningsih (Krapyak). Utk lancarnya reuni angk 84 diadakan iuran peserta dan sponsorship.Bagi alumni yg ingin memberikan bantuan dana bisa dikirim lewat rekening Bendahara (nomor rekening menyusul). Donatur yg sdh masuk diantaranya dari Sumungkasih, Hardono Edi Raharjo, Mustofa Hilal. Yg lain bisa menyusul.Ketua Panitia Alumni Marjiyanto, Wakil Ketua Supriyati.  (G.Sun-Ardie)


......Bersambung......

Komentar

  1. Sudah setua ini dipakda adaptasi dengan kemajuan IT yang subgguh luarbiada.... Alhasil, entah masuk atau tidak, forum ngudar gagadan inibyak prlak nengusik jiwa unyuk yurut bercerita.
    Banyak dianyara teman mungkin masih menyembunyikan diri di balik lauar, tetapi tetap mengintip.. Apa yang terjadi diantara rekannya.
    Gandung... Kau mewakili beberapa teman nyemplung dalam ranah inj, gayane buat URL... Hi hi.. Hingga kita tertambat di dunia maya... Terbaca khalayak, terutama kalangan kita yg blm tahu rimbanya di mana... Saliy buat mu..... Cie....
    Selanjutbya kawan... Mari kita datukan hati dan jiwa... Kalo kita dama, banyak yg bisa kita share dlm kehidupan ini... Kita tak ssndiri, kita pibya saidara.. Satu guru dan satu padepokan... Janhan kita ajang ini uyk menampakkan diri akan kebsrhasilan... Namun inti kebdrsamaan akan lebih bermakna tatkala kesuksesan kita adalah modal kita bisa satu, salong membantu... Kangen.. Dirinu... Yg belim muncul... Muaaah...

    BalasHapus
  2. Kapang Reunian

    Sakwise lawas pisah
    Ketemu wis ana sing dadi simbah

    Rambut wis lekas putih, Pasuryan wis pada malih.

    Ati trenyuh, mripat kumembeng luh.

    Awor suh rasa bungah
    Gegojegan datang tinemu susah

    Dek biyen nate pada dadi sakukuban
    Njur pada pisah dalan, nepusi lelakon sowang sowang

    Langit Angelangut lam lamen nalika kasaput pedut
    Nganti wancine srengenge doyong ngulon

    Duh gusti ingkang moho mirah
    Bejo, dene isih biso sapetamon
    Sanajan lumantar nawolo Electronic

    Namung saget memuji alhamdulillah
    Dene taksih menangi kumpule balung pisah

    Daya Pangaribawa kababar
    Satemah rasa kangen bisa udar

    Duh Gusti Mugi kalanggengaken memintran menika
    Tinebihna saking Tulak sarik menapa malih sukerta

    Cinaket suka basuki
    Manggiha kamulyan jati


    (Mangsa kala gagat rahina)
    SMP N I SEYEGAN '84

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini